Senin, 25 Juli 2016

Naqshabandi Sufi Way

Lebih baik mengikuti apa yang Sayyidina `Ali (r) katakan, 
"Diam!" 
Biarkan seluruh dunia menuduh kalian! 
Diam saja. 

Seseorang datang menemui Mawlana Syekh Nazim (q), 
semoga Allah (swt) memanjangkan usianya, 
dan saya tidak mau menyebutkan namanya. 
Dia mengeluh dan mengeluh mengenai seseorang 
dengan segala macam kebohongannya dan Mawlana tidak menghentikannya. 
Jadi orang itu terus begitu. 
Dia tahu tentang dirinya. 
Mawlana mendengarnya dan beliau tidak memberi tanda atau respon.  
Orang itu mengeluh selama setengah jam dan kemudian berhenti.

 Mawlana berkata, "Apakah engkau selesai?”
Ia berkata, “Ya Sayyidii, aku telah selesai.”

 Dan ia mengatakan Sayyidii, 
dengan adab yang baik setelah semua keluhan tadi!

Mawlana berkata, 

“Tahukah kamu mengapa aku membiarkan kamu bicara panjang lebar? 
Karena orang yang kamu bicarakan, 
aku tahu bahwa ia terzalimi, 
ia mengambil semua kebaikanmu (hasanat) dan 
kamu ambil semua sayi`aat-nya. 
Aku memastikan bahwa 
aku mengosongkan dirimu dari segala sesuatu, 
dan aku memberimu waktu lebih banyak, 
karena aku tahu orang yang kamu bicarakan terzalimi 
dan kamu adalah orang yang zalim. 
Sehingga ia mengambil semua amal baikmu dan kamu mengambil semua dosanya." 

Apakah kalian melihat bagaimana awliyaaullah? 
Jadi katakan apa yang kalian suka. 
Mawlana menyebutkan dua contoh ini 
mengenai gunung dan samudra dalam catatan Grandsyekh, 
dan saya menyebutkan sesuatu kepadanya 
tentang bagaimana orang-orang mengutuk d
an mengatakan hal yang buruk. 
Beliau berkata, 
“Jalan terus! Biarkan anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar