Jumat, 05 Februari 2016

Begitu banyak kisah para kekasih Tuhan yang sebelumnya bergelimang kenistaan, 
tetapi mendapatkan JADHB yang menarik mereka menuju kesuksesan. 

Dengarlah....

Hai 'Umar,ada apa dengan dirimu?
aku sibuk dengan berhala, tiba-tiba kudengar suara berkumandang:

"fafirru ila Allah" (maka bersegeralah menghadap Tuhan, (QS al-dhariyat [51]:50)
 hingga kutemukan di rumah al-khayzaran.

hai fudayl siapakah dirimu?
aku adalah seorang penyamun, yang kini menemukan jalan pintas menuju Tuhan.

hai utbah, tokoh muda,siapakah dirimu?
dahulu aku penyembah hawa nafsu,lalu aku datang ke majelis abdul wahib. 
kini aku menjadi abdul WAHID(hamba yang Satu)

hai shili,siapakah dirimu?
dahulu aku putra Al-Rashid,
tiba-tiba aku di tawarkan agama yg rashid (lurus) dan tekadku menjadi rashid.

Hai ibrahim ibn adham,siapakah dirimu?
aku adalah orang yg di liputi rasa cinta kepada-NYA ,
sedang dahulu aku suka memandangi kebun-kebun.

Hai Rabiah,siapakah dirimu?
aku adalah seorang yang menabuh rebana diiringi tabuhan gendang. 
maka dengarkanlah lagu ku:

demi Tuhan, hai angin sejuk, 
yang berhembus di atas tanah tinggi sampaikan suratku 
dan isinya kepada penduduk qubba dan tanah kering:

'Adakah engkau melihat sang pendendang dan Kekasihnya???'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar