Senin, 22 Februari 2016

HADIS QUDSI.

Bismillahirrahmaanirrahiim

Tiada daya upayaku 
untuk mengingat-Mu tanpa pertolongan-Mu. 
Ampunilah dosaku jika aku lalai dan lupa..

Dari Abu Hurairah r.a ia berkata bahwa 
Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 “Allah Ta’ala berfirman: 
Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. 
Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku.
 Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, 
Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. 
Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, 
Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik 
daripada pada itu (kumpulan malaikat). 
Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, 
Aku mendekat kepadanya sehasta. 
Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, 
Aku mendekat kepadanya sedepa. 
Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), 
maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.”

(HR. Bukhari no. 6970 dan Muslim no. 2675).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar