Rabu, 24 Februari 2016

DOA SUAMI,,

DOA SUAMI,,,,,
:::
Salamun Qaulammir Robbir Rohiim yaaaa RUHUL QUDDUS
Al IKHLAS x3
Al FATIHAH

‎Helmy Muhammad Yahya‎ ke TARIQAH BA ALAWI (Tarekat Kaum Sufi)
6 jam · 
DOA PARA SALAFUS SHALIHIN UNTUK
MENGATASI EJAKULASI DINI

Di dalam kitab Faidlul Qadir karya Abdurra’uf al-Munawi, Imam Ibnul Munkadir memanjatkan do’a agar ia dikuatkan semata-mata untuk memenuhi apa yang menjadi hak badaniyyah isterinya..

Dengan kata lain sama sekali bukan demi kepentingan dirinya sendiri, melainkan untuk memenuhi hasrat isteri-isterinya. Sebab, syahwat perempuan itu ada pada suaminya. Jika dibiarkan atau sering tidak disentuh, dikhawatirkan perempuan akan terjerumus ke dalam perzinahan..

Simaklah doa beliau yang amat indah ini :

وَكَانَ ابْنُ الْمُنْكَدِرِ يَقُولُ :

"اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي"

وَإِنَّمَا سَأَلَ قُوَّتَهُ لِيَخْرُجَ مِنْ حَقِّ زَوْجَتِهِ لَا لِقَضَاءِ النَّهْمَةِ لِأَنَّ الْمَرْأَةَ نَهْمَتُهَا فِي الرِّجَالِ فَإِذَا عَطَلهَا خِيفَ عَلَيْهَا الزِّنَا.

Artinya, Ibnul Munkadir berdo’a :

'‘Ya الله, kuatkan kemaluanku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat buat keluargaku'’.

Saksikan doa itu dipanjatkannya hanya agar Allah menguatkan Ibnul Munkadir, semata-mata untuk memenuhi kewajibannya sebagai suami dan yang menjadi hak isterinya. Sama sekali bukan untuk mengumbar syahwatnya..

Sama sekali tidak termaktub dalam doa itu agar dirinya sendiri puas, atau agar ia bisa menikmati hubungan seksual, atau yang semakna dengan itu..

(Lihat Aburra’uf al-Munawi, Faidlul Qadir, Darul Kutub al-Ilmiyyah, Beirut, cet ke-1, 1415 H/1994 M, juz, IV, h 145).

Penjelasan yang terdapat dalam kitab Faidlul Qadir di atas sangat menarik untuk dicermati dan diperhatikan terutama bagi para suami. Sebab, ternyata para ulama salafus Shalih itu amat memperhatikan hak-hak istri-isterinya dibanding keinginan syahwat mereka sendiri..

Walau tentu saja, para wanitanya pun tentunya amat sangat memperhatikan juga hak-hak serta kesenangan suaminya. Maka Rumahtangga mana lagi yang lebih indah dari Rumahtangga mereka..?

Fa'tabiruu yaa Ulil Albaab..

ߑ͢ݤ️ߙπ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar