Selasa, 23 Februari 2016

Fatwa Kehidupan

Fatwa Kehidupan
---------------
Tidak semua wali2 Allah itu dianugrahi "karomah", 
karena letak kewalian itu sebenarnya ada dalam kesufiannya, yaitu 
kemampuannya mengosongkan diri 
sampai tiada lagi yang selain Allah didalam maupun diluarnya.

"istiqomah itu lebih baik dari 1000 karomah sekalipun".

Karomah adalah semacam mukjizat atau keajaiban 
yg bisa muncul dari seorang wali Allah. 
Orang yang mengira bahwa seorang yg 
mampu terbang, mampu menghilang, mampu pecah jadi beberapa orang sekaligus, 
lalu dikatakan/dianggap sebagai wali Allah adalah 
orang yang terperdaya tanpa ilmu. 

Ketahuilah semua itu adalah urusan sepele bagi iblis. 
Tak mesti itu wali Allah.
Justru saya malah memohon sama Allah, 
agar saya tdk pernah dianugrahi semacam karomah, 
mata batin yang bisa neropong sana sini, 
bahkan saya juga meminta agar doa2 saya 
tidak gampang qobul/mustajab, 
kata2 saya tidak mustajab/bersifat kun fayakun. 

Biar saya tidak bisa apa2 dan 
tak memiliki kebanggaan apapun yg bisa kupamerkan. 

Dengan demikian, 
saya lebih banyak dihina dan dicaci orang, 
ketimbang dipuja2 orang dan dikatakan 
sebagai orang yang berilmu/seorang yang makrifat dsb..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar