Minggu, 28 Februari 2016

AMALAN MAKRIFAT

AMALAN MAKRIFAT
Anda hendaklah menganggap pelbagai objek ( benda ) sebagai ZAT ALLAH. 
Sifat Sifat benda sebagai Sifat Sifat Allah. 
Perbuatan benda sebagai Af’al Allah. 
Yang lainnya hilang dari pandangan (ini dinamakan wahdah). 

Cara Caranya saperti dibawah :

CARA MENURUN / NUZUL
Anggaplah diri anda sebagai HAKIKAT ZAT
Zat Aku adalah Zat Allah
Sifat aku adalah Sifat Allah
Perbuatanku adalah Af’al Allah

CARA MENAIK / URUJ
Zat Allah adalah Zat Aku
Sifat Allah adalah Sifat Aku
Af’al Allah adalah Perbuatan Aku
=============================================

NUZUL DENGAN ALLAH
Zat Aku dengan Zat Allah
Sifat Aku dengan Sifat Allah
Perbuatan aku dengan Af’al Allah

QS. Al-Khasas : 88.
 "Tiap tiap sesuatu ( ghayr ) adalah kosong semata mata kecuali Zat-Nya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar