Rabu, 09 Maret 2016

ALLAH - MUHAMMAD

Bismillahirrahmannirrahim

ALLAH - MUHAMMAD

Mengapa aku mengatakan dua,

jika aku sebenarnya satu.

Mengapa aku mengatakan satu,

jika aku nyatanya dua.

Itulah aku yang bathin

itulah aku yang zahir.

Allah wujudku

Muhammad namaku,

maka nyatalah aku

dalam kejadian.

Allah zatku

Muhammmad ruhku,

maka menjadilah aku

dalam tubuh adam.

Allah adanya aku

Muhammad nyatanya aku,

maka wujud,ilmu,nur,syuhud-lah aku

dalam diri yang tajalli.

Allah-ku

Muhammad-ku

dalam ketunggalan

dalam kesatuan,

yang hakiki

yang abadi.

Dalam kehakikian

dalam keabadian,

yang ada, hanya yang tunggal

yang ada, hanya yang esa,

maka kusaksikan Zat-Mu

maka kusaksikan Asma-Mu

maka kusaksikan Sifat-Mu

maka kusaksikan Af'al-Mu,

dalam Nur Muhammad

dalam diri Muhammad.

Itulah Aku yang bathin,

itulah Aku yang Zahir

1 komentar:

  1. Subhanallah tapi ini sudah pada maqam Muhammad ya? terimakasih atas ilmunya salam makrifatullah

    BalasHapus