Rabu, 02 Maret 2016

PENGHILANG GALAU

HADIS QUDSI PENGHILANG GALAU

Allah Azza wa Jalla berfirman: 
"Wahai anak Adam! 
Siapa yang bersedih karena dunia, 
hal itu hanya akan menjauhkannya dari Allah. 
Di dunia dia capek, di akhirat susah. 
Allah akan membuat hatinya selalu resah dan galau, 
selalu sibuk tiada henti, 
miskin tanpa pernah jadi kaya, 
dan selalu diliputi dengan angan-angan.

Wahai anak Adam!
Umurnu setiap hari berkurang, 
tapi kau tak pernah menyadari. 
Setiap hari Aku membawa rezekimu, 
tetapi kau tak pernah bersyukur.
 Kau tak pernah puas dengan yang sedikit, 
dan tak pernah kenyang dengan harta banyak.

Wahai anak Adam!
Setiap hari Aku berikan rezeki kepadamu. 
Sementara setiap malam para Malaikat sayang kepada-Ku 
membawa amal burukmu. 
Kau makan rezeki-Ku, tapi kau bermaksiat kepada-Ku. 
Kau berdoa kepada-Ku, lalu Ku-kabulkan. 
Kebaikan-Ku tercurah kepadamu, 
tapi justru kejahatanmu yang sampai kepada-Ku.

Ingatlah, sebaik-baik kekasihmu adalah Aku. 

Sedangkan seburuk-buruk hamba-Ku adalah kau.
 Kau lepaskan apa yang Kuberikan padamu.
 Kututupi keburukanmu padahal sebelumnya terbuka.

Aku malu padamu, 
tapi kau tak pernah merasa malu kepada-Ku. 
Kau melupakan Aku dan selalu mengingat yang lain. 
Kau.takut pada manusia, dan merasa aman dari-Ku. 
Kau takut kepada murka mereka dan tak takut pada murka-Ku."

---Dikutip dari 
kitab Mawaizh fi al-Hadits al-Qudsiyah, karya Imam Al-Ghazali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar