Minggu, 17 April 2016

Suhba Tentang Bulan Safar

Mawlana Syaikh Nazim Adil al-Haqqani qs
Istanbul 1988

Kita berada dibulan safar, dan bulan ini adalah bulan yang sangat berat. Bulan dimana banyak bencana diturunkan Allah dibulan ini. Semoga bencana itu tidak menimpa kita dan menimpa orang yang tidak beriman. 

Ucapkan 3 kalimat syahadat dan astaghfirullah 300x, setiap hari sampai bulan ini berakhir. Dan setiap hari berikan sedekah kepada fakir miskin meskiun hanya seribu rupiah. Setiap kalian bertemu fakir miskin berikan sedekah, karena dibulan ini akan ada begitu banyak bencana menimpa manusia. 

Kalian dapat menghindari musibah dan kesulitan hanya dengan sedekah. Satu sedekah akan menutup 70 pintu bencana dan masalah. Maka sebanyak yang kalian dapat berikan dengan hati yang ikhlas, maka berikan sedekah untuk menutup semua pintu bencana.

Perhatikan nasehat ini, semoga Allah memberikan kepada kita hari-hari yang cerah dan bahagia. Semoga dunia ini dalam bimbingan-Nya dan membawa kita kemasa depan yang cerah. 

Musuh manusia adalah manusia yang berhati binatang buas, mereka terlihat seperti manusia tetapi perilaku mereka bagaikan hewan buas. Semoga kita semua diindungi dari kejahatan mereka. Ada surat dalam Al-Quran yang menjelaskan hal ini yaitu Surat 81 ayat 5: 

Wa-idzaa alwuhuusyu husyirath
Dan apabila binatang-binatang liar dikumpulkan (QS. 81: 5)

Ini adalah tanda akhir zaman, ketika hewan liar berkumpul. Mereka berkumpul dan mereka seperti manusia tetapi berhati binatang buas. Dunia dipenuhi manusia serigala, heyna dan beruang ganas. Mereka memakan apapun, tidak perduli halal atau haram. Dunia dipenuhi manusia dengan sifat hewan buas seperti ini. Mereka datang keluar berkumpul bersama-sama untuk membuat kekacauan dimana-mana. Inilah salah satu tanda kiamat sudah dekat, inilah salah satu tanda akhir zaman.

Kita melihat hari ini, setiap hari kita baca di koran banyak orang menjadi korban pembunuhan dimana-mana dan banyak manusia zalim yang membunuh, menindas dan menganiaya orang lain. Dan yang ditulis di koran hanya setetes dari samudera kejadian yang jauh lebih besar. Jika mereka menulis seluruh kejadian pembunuhan ini, maka tak terhitung banyaknya. 

Begitu banyak kejadian buruk dan brutal di zaman ini adalah karena rasa kasih sayang telah diangkat dari hati mereka. Oleh karena itu hari ini banyak manusia bagaikan hewan buas, yang tampak seperti manusia tetapi mereka memiliki sifat bagaikan hewan buas. 

Wa-idzaa alwuhuusyu husyirath
Dan apabila binatang-binatang liar dikumpulkan (QS. 81: 5)

Hari ini setiap hari ketika setiap orang bangun pagi, dan meskipun belum mandi mereka sudah membaca koran, sedikit orang yang bangun pagi dan membaca Qur'an. Ketika koran lebih banyak dibaca dibanding Quran, maka ini juga salah satu tanda-tanda kiamat. Setiap hari orang membaca koran, majalah, novel, komik. Jika kalian paham maksud saya, oleh sebab inilah akan ada gempa besar di Eropa.

Alhamdulillah masih ada manusia yang penuh kasih sayang, dan mereka hidup bahagia dengan menyayangi manusia lainnya dan peduli akan mereka. Tetapi sebagian terbesar manusia hari ini, sifat mereka bagaikan hewan buas. Allah menciptakan kalian menjadi manusia, maka hiduplah seperti manusia bukan seperti hewan buas. 

Semoga Allah (swt) mengampuni kita semua, Yaa Allah, Yaa Robbi Yaa Allah. Percayalah kepada Allah, jadilah orang yang beriman, dan hiduplah layaknya seperti manusia dan hiduplah dengan benar dan bersih. Dan matilah sebagai manusia yang beriman dan manusia yang baik. Maka kalian akan bersama orang yang baik di akhirat kelak. Hiduplah bersama Allah, ingatlah Allah setiap hari. Mudah-mudahan Allah menjadikan kita orang yang memiliki iman yang kuat, amin. Bihurmati Habib, bi hurmati Fatihah.

Wa min Allah at tawfiq

Dzikir Bulan Safar

Dzikir harian dibulan Syafar adalah Syahadat 3x, Astaghfirullah 300x, Tidak keluar rumah jika tidak perlu, Solat Sunah Tolak Bala, Lifdail bala dan perbanyak bersedekah untuk menghindari musibah. Amalan harian Tariqah tetap dikerjakan ditambah amalan dzikir tersebut diatas.

Hari Rabu Terakhir di Bulan Safar (Rabu Wekasan) adalah hari dimana Allah swt menurunkan 320.000 musibah ke muka bumi dan akan ada amalan Solat, Doa dan Dzikir untuk melindungi diri dari musibah. 

Haul dan Kelahiran Masyaikh dibulan Syafar:
5 Safar wafatnya Mawlana Yaqub al-Charkhi, qaddasa-l-Lahu sirrah
7 Safar wafatnya Sayyidina Imam Hasan ra (cucu Nabi saw)
8 Safar wafatnya Sayidina Salman al-Farsi, radiya-l-Lahu `anh
12 Safar wafatnya Mawlana Abdullah ad-Dahlawi, qaddasa-l-Lahu sirrah
17 Safar wafatnya Mawlana Ahmad al-Faruqi asy-Syirhindi, qs
25 Safar wafatnya Sayidatina Maryam ra, ibunda Nabi Isa as.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar