Jumat, 18 November 2016

BUKAN SEKADAR CINTA BIASA

BUKAN SEKADAR CINTA BIASA.

Menurut Imam Al-Ghazali, 
Allah SWT pernah menurunkan wahyu kepada Nabi Dawud a.s.: 
“Wahai Dawud! 
Sampai kapan engkau menyebut-nyebut surga 
dan tak pernah meminta perasaan rindu kepada-Ku?”

Nabi Dawud a.s. bertanya,
 “Siapakah orang-orang yang merindukan-Mu, ya Allah?”

Lalu, Allah menjawab, 
“Orang-orang yang merindukan-Ku adalah 
mereka yang Aku bersihkan dari segala kotora
dan Aku peringatkan mereka 
agar selalu waspada dan berhati-hati. 
Aku lubangi hati mereka 
agar mereka dapat melihat-Ku. 
Aku genggam hati mereka dengan tangan-Ku 
dan 
Aku letakkan di lapisan-lapisan langit-Ku. 
Lalu, 
Aku panggil malaikat-malaikat-Ku. 
Setelah berkumpul, mereka lalu bersujud kepada-Ku.

Lalu, 

Aku katakan kepada mereka:
 “Aku memanggil kalian bukan untuk bersujud kepada-Ku.
 Aku memanggil kalian semua 
untuk mempertunjukkan 
hati orang-orang yang merindukan-Ku.”

Sungguh Aku bangga kepada kalian, 

wahai orang-orang yang merindukan-Ku. 
Hati kalian menyinari malaikat-malaikat-Ku 
di seluruh penjuru langit-Ku, 
sebagaimana matahari menyinari bumi.

Wahai Dawud! 

Aku ciptakan hati orang yang merindukan-Ku itu 
dari keridhaan-Ku. 
Aku pun menganugerahkan hati itu 
cahaya wajah-Ku.

Aku jadikan mereka juru bicara-Ku 

dan 
Aku jadikan tubuh mereka 
tempat Aku memandangi bumi. 
Aku lukai hati mereka 
sebagai jalan untuk melihat-Ku 
sehingga
kerinduan mereka 
terus-menerus bertambah setiap hari.”

--Imam Al-Ghazali 

dalam kitab Al-Mahabbah wa asy-Syawq wa al-Uns wa ar-Ridha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar