Sabtu, 12 November 2016

SEDEKAH

<3 span=""> <3 span=""> <3 span=""> <3 span=""> <3 span=""> <3 span=""> SEDEKAH <3 span=""> <3 span=""> <3 span=""> <3 span=""> <3 span=""> <3 span="">
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS.Al Baqarah : 261 )
Dalam ayat ini Allah secara jelas menyebut perhitungan matematis saat kita mengeluarkan hartanya untuk sedekah. Jika menurut perhitungan matematis itu berarti sedekah kita akan dibalas hingga 700 kali lipat! Di akhir ayat Allah menekankan akan membalas sedekah itu bagi siapa yang Dia kehendaki.
Apabila anak Adam wafat putuslah amalnya kecuali tiga hal yaitu sodaqoh jariyah, pengajaran dan penyebaran ilmu yang dimanfaatkannya untuk orang lain, dan anak (baik laki-laki maupun perempuan) yang mendoakannya. (HR. Muslim)
SUBHANALLAH...
Semoga yang Yg "LIKE", "SHARE" & komen "AMIIN" tausiyah ini semua dosanya diampuni Allah, di lancarkan rezekinya, dikabulkan segala hajatnya dan mendapatkan pasangan yang sakinah serta anak yang sholeh/sholeha hingga bisa masuk surga melalui pintu mana saja yang dikehendaki.
.
Aamiin Ya Rabbal'alamiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar