Jumat, 29 Januari 2016

Prinsip Dasar bagi seluruh Penciptaan

Prinsip Dasar bagi seluruh Penciptaan.

“Aku adalah Perbendaraan Tersembunyi," 
dan Dia tetap sebagai Perbendaraan Tersembunyi dan dari Asma 'Al-Khalaaq' 

Dia senang/cinta untuk diketahui dan di sini kata 'dicintai' menjadi penting" 

"Aku cinta untuk diketahui sehingga Aku menciptakan ciptaan." 

Itulah prinsip dasar bagi penciptaan seluruh ciptaan, 
Dia ingin agar Dia dikenal! 
Dia meletakkan semua rahasia Penciptaan-Nya dalam Cinta-Nya, 
sehingga Dia berfirman, 
"Aku cinta untuk diketahui 
sehingga Aku menciptakan ciptaan dan dengan Cinta-Ku, 
mereka mengetahui Ciptaan-Ku."

Itu artinya di mana pun ciptaan-Nya, 
mereka semua dicintai Allah (swt)! 
Jadi prinsip dasar bagi penciptaan adalah cinta, 
dan cinta bukanlah sesuautu yang mudah, 
bahkan tidak mencintai dunia 
tidak akan membawa kita pada hakikat dari makna Hadits Suci bahwa Allah (swt) mengatakan kepada Nabi ﷺ , 
“Aku adalah Perbendaharaan Tersembunyi 
dan Aku ingin diketahui 
sehingga Aku menciptakan ciptaan." 

Dia senang diketahui melalui Cinta, 
bukannya melalui dunia, 
bahkan tidak pula melalui Akhirat!

Shaykh Hisham Kabbani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar