Sabtu, 21 Mei 2016

Liqa' Allah Centre

Liqa' Allah Centre adalah lembaga non profit yang berorientasi untuk Pendalaman Pemahaman dan Peningkatan Pengalaman Keagamaan melalui Metode Liqa’ Allah.

Prinsip-prinsip fundamentalnya berbasiskan pada Al-Qur‘an dan Sunnah, mengacu Al-Qur’an dan Sunnah, dan berujung pada Al-Qur‘an dan Sunnah; Bermula dari Tauhid, berada dalam Tauhid dan menuju Tauhid.
----------------------------------------
VISI :
Terciptanya sumber daya manusia (SDM) unggulan yang paripurna dalam kualitas Iman, Islam, Ikhsan, Ilmu, Tauhid, Taqwa, Akhlak, dan Amal Shaleh, serta professional dalam kerja, dan tugas yang diembannya.
----------------------------------------

MISI :
Lahirnya pribadi-pribadi unggulan berakhlak mulia yang profesional di bidang keahliannya, serta memiliki basis pemahaman dan pengalaman keagamaan yang paripurna, sehingga mampu mengatasi dan memecahkan problem pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara, dan umat manusia, sesuai dengan petunjuk Allah, agar mendapatkan ridha Allah.
----------------------------------------
TUJUAN :
  1. Memberikan penjelasan tentang Realitas yang sebenarnya, supaya  manusia bisa mengetahui Realitas yang sebenarnya, agar tidak tertipu oleh realitas yang tidak sebenarnya, yang semu, dan yang palsu.
  2. Memberikan kejelasan tentang Allah itu apa? Allah itu siapa? Allah itu di mana? Apa hubungan Allah dengan alam semesta dan segala isinya termasuk manusia? Apakah makna keberadaan manusia di tengah-tengah alam semesta? Dan bagaimana nasib terakhir manusia? 
  3. Mengenalkan, mendekatkan, dan mempertemukan manusia dengan Allah, agar manusia berada dalam petunjuk, pertolongan, dan perlindungan Allah, bisa mencintai Allah, dicintai Allah, dan menjadi kekasih Allah.
  4. Mengungkapkan bukti-bukti Qur’anis, teologis, filosofis, sufistik, dan ilmiah bahwa manusia itu bisa mengenal Allah, dekat dengan Allah, menyaksikan Allah, dan bertemu Allah di dunia ini.
  5. Menyadarkan manusia bahwa ia mempunyai potensi yang bisa dikembangkan sampai tak terbatas yang berupa akal dan hati. Dengan akal dan hatinya yang dilengkapi dengan petunjuk Allah yang berupa wahyu (al-Qur’an) dan ilham,  maka pemahaman dan pengalaman manusia tentang wujud Allah bisa diperdalam dan ditingkatkan sampai tidak terbatas. 
------------------------------------------
TARGET :
  1. Tersedianya forum berbagi pemahaman dan pengalaman keagamaan dalam rangka memperdalam serta meningkatkan pengalaman keagamaan, agar pemahaman dan pengalaman keagamaan itu  bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari
  2. Tersedianya forum pergulatan intelektual dan spiritual yang memungkinkan bagi setiap orang bisa mengungkapkan pemahaman dan pengalaman keagamaannya dengan bebas dan bertanggungjawab, secara ilmiah, filosofis, sufistik, teologis. maupun empiris
  3. Terselenggaranya program kajian intensif yang bisa menghasilkan para professional yang ahli di bidangnya.
  4. Terjalinnya kerjasama para pakar dalam rangka memajukan dan meningkatkan kualitas kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara, dan umat manusia.
-------------------------------------------
USAHA :              

  1. Menyelenggarakan Pelatihan dan pencerahan Liqa’ Allah untuk masyarakat umum
  2. Menyediakan forum bagi alumni pelatihan untuk pendalaman
  3. Menyelenggarakan studi tokoh atau literatur terpilih
  4. Menerbitkan buku-buku, poster dan DVD tentang referensi pengalaman Liqa’ Allah
  5. Menyelenggarakan TV program yang berbasiskan konten Liqa’ Allah
--------------------------------------------
Dukung Proyek Ilahiah Liqa’ Allah Centre melalui Infak, Sodaqoh, waqaf, dll.
--------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar