Selasa, 24 Mei 2016

Manusia semuanya selalu berkata ‘AKU’.

Manusia semuanya selalu berkata ‘AKU’.

Sebutan ‘AKU’ adalah pengakuan seolah dia itu Tuhan, itu adalah sifat yg paling buruk yang di miliki manusia, yaitu untuk mengaku, ‘AKU BERADA DI SINI.’
Shaitan selalu menghasut manusia untuk membuat pengakuan, “AKU mempunyai kedudukan, AKU adalah yang berilmu…AKU adalah TUHAN!” . Itu semua berasal dari hasutan setan.
Manusia tidak mempuyai hak untuk mengaku bahwa ia mempunyai sesuatu, tetapi shaitan mengajarkan manusia untuk membuat pengakuan tersebut.

Shaitan mengajari manusia untuk mengaku “AKU ADALAH ORANG PENTING” karena orang itu adalah presiden, Raja, ketua ini ,ketua itu , maka manusia demikian itu seolah membuat pengakuan yg menentang Allah, “AKU JUGA TUHAN selain Allah!”
Seluruh pelajaran manusia sekarang hanya menghasilkan kesombongan tersebut.
Padahal hanya ada satu Tuhan yaitu Allah, dan kita hanya hamba Nya saja. Selagi kita tidak mengaku bahawasanya kita adalah seorang hamba, berarti kita masih bersyubhat dengan shaitan.

Suhbah Maulana Syaikh Nazim al haqqani qs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar