Sabtu, 21 Mei 2016

ZIKIR DAN KONTEMPLASI DALAM TASAWUF.

Zikir Nama Zat : Allah.

7. Membaca sura Yasin (Q.S. 36) dan Al-Mulk (Q.S. 90)
    setiap pagi da ssore hari.

8. Membaca surah Ha Mim Sajdah (Q.S. 41) sesudah shalat Maghrib .

9. Jika ia tidak punya waktu untuk membaca surat Ya Sin ,
    ia masih harus berusaha membaca surah Ha-Mim Sajdah dan Al-Mulk.

10. Sesudah shalat Maghrib , 
      setelah dilakukan shalat sunnah enam rakaat
     atau shalat awwabin .
     Sesudah  menunaikan dua rakaat , 
     hendaknya dibaca do'a berikut ini  ;

"Selamat datang malaikat malam ,
 selamat datang malaikat pencatat yang baik,
 Semoga Allah memberkahinya !
 Dalam catatanku, tulislah bahwa ;
 aku bersaksi bahwasanya 
 tidak ada tuhan yang berhak dan pantas disembah
 selain Allah, yang tidak mempunyai sekutu. 
 Aku bersaksi bahwa 
 Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya .
 Aku bersaksi bahwa surga adalah benar .
 Api neraka adalah benar.
 Kematian adalah benar.
 Pertanyaan dalam kubur adalah benar.
 Hari Kebangkitan adalah benar.
 Penatatan berbagai amalan adalah benar.
 Aku bersaksi bahwa ,
 dalam waktu yang ditentukan ,
 Allah akan membangkitkan orang-orang mati dalam kuburnya.
 Ya Allah ;
 Ringankanlah bebaanku, 
 Ampunilah dosaku,
 Beratkanlah timbangan amal-amal kebaikanku,
 Jadikanlah aku pantas beroleh keselamatan,
 Dan ampunilah kesalahan-kesalahanku,
 Dengan rahmat-Mu,
 Wahai Yang maha Pengasih dan Yang Penyayang."
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar