Jumat, 03 Juni 2016

-Fathur Rabbani (Syekh Abdul Qodir Jaelani)


Ada beberapa wali yang disimpuhi sujud oleh para malaikat sambil meletakkan tangan di belakang punggung (sbgai tanda penghormatan yang begitu tinggi).
Mereka inilah sosok-sosok wali pilihan.
Ceritanya, malaikat melihat seorang saleh duduk kelaparan di sebuah masjid di syams. orang saleh itu berkata pada dirinya sendiri,
"Andai saja dulu aku mengetahui asma Allah yang teragung!"
Sekonyong-konyong 2 orang masuk dan duduk disampingnya. Salah seorang berkata pada yang lain," Engkau ingin mengetahui asma Allah yg teragung?" Ia menjawab,"Ya." Orang tadi pun mengatakan, "Ucapkan Allah!" dalam hati aku berkata kepada diriku sendiri,"Aku sudah mengucapkan hal itu!" Namun kemudian dijawab oleh orang itu, "Bukan begitu, yang kami inginkan adalah engkau mengucap Allah sambil menafikkan selain-Nya di hatimu."

Jadikanlah lahirmu utk mahkluk, dan hatimu utk akhirat, sementara nuranimu, hentikanlah bersama Al-Haqq 'Azza Wa Jalla. keluarlah dari dunia dan akhirat jika engkau mampu. jika tidak maka janganlah engkau menyimpang dari keselamatan. menyepilah di rimba belantara dan padang sahara. Perolehlah keimanan dalam penyepian2, padang rimba belantara, baru kemudian masuklah ke tengah-tengah manusia.
Carilah pendamping (Penunjuk Jalan) didalam khalwatmu sbelum engkau melangkah menuju manusia.

-Fathur Rabbani (Syekh Abdul Qodir Jaelani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar