Jumat, 03 Juni 2016

KONSULTASI SUFISTIK

KONSULTASI SUFISTIK
BERMAJLIS DENGAN ULAMA
Assalamualaikum.wr.wb.
Pak Kyai Luqman yang saya hormati, saya seorang mahasiswa yang juga pernah belajar thoriqoh, tapi belum baiat.
Mengapa saat bersama orang orang saleh saya selalu ingat akan keberadaan Allah Swt, dan seakan gerak gerik saya selalu diawasi. sehingga tak ada sedikitpun hasrat untuk melakukan maksiat kepada Allah Swt, dan merasa sangat tenang.
Tapi ketika saya ditempat lain (sendiri). entah kenapa diri ini memang sengaja ingin melupakan Allah Swt, agar bisa berbuat maksiat. Saya memang sadar Allah Swt, Maha mengetahui, tapi dorongan nafsu saya selalu lebih kuat. Apakah ini pertanda bahwa saya memang seorang munafiq..
Tolong nasihatnya, iman saya masih sangat lemah, walaupun saya sudah sering mendengar tentang pengajian tauhid, tapi jarang sekali saya mampu menghayatinya. Apakah yang harus saya lakukan agar saya merasakan hakikat iman kepada Allah Swt,.?
Sekian terima kasih. semoga pak Kyai senantiasa mendapat kemulyaan di Sisi Allah Swt,.
Wassalamualaikum

heru setiawan
Red:
Amiiin….
Buatlah suasana rutin (istiqomah) untuk bermajlis dengan para Ulamna yang shaleh.Sering pula bermuhasabah (koreksi diri), dengan ketegasan pada diri sendiri untuk tidak mengulang.

Hayati kajian tauhid dengan terus memohon agar dibuka hidayah oleh Allah Swt. Karena hanya Dialah yang bias membuka pintu hidayah itu.
Jika kamu ingin maksiat itu tandanya Allah Swt hendak menurunkan kehinaan bagimu. Jika Allah hendak mengangkat derajatmu maka, Allah membukakan pintu taat padaNya, dan menutup pintu nafsumu.
MENGHIRUP OXIGEN BATAL PUASA?
Assalamu’Alaikum Wr.Wb
Pak kyai saya mau tanya saya mengidap penyakit asma kalau saya menghirup oxigen(obat) batal gak kalau sedang puasa . Terima kasih . wassalamu’alaikum Wr.Wb.
081970820….
Red:
Tidak batal

BELUM MAMPU BERTHARIQAH
Assalamu’Alaikum Wr.Wb
Saya tidak pernah mondok di pesantren tapi saya mengaji dikampung saya, guru saya memerintahkan saya untuk ikut thoriqoh tapi rasanya sayang belum mampu menurut pak kyai saya harus bagaimana? Terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
0823223620xxx
Red:
Insya Allah akan lebih bagus kalau berthoriqoh.

DZIKIR DAN TASBIH
Assalamu’Alaikum Wr.Wb
Pak ustad saya mau tanya saya senang belajar dzikir Subhanallah, walhamdulillah wala ilaha illalloh hu Allahu akbar, tanpa bimbingan guru, tiba-tiba saya ingin belajar mengamalkan dzikir itu pak ustadz, kira-kira bagaimana menurut ustad karena dzikir itu yang saya senangi. Terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
( Misnan ) 085785302xxx

Red:
Jalankan saja, yang penting istiqomah. Jika membaca tasbih seperti itu, hatimu bunyi Allah Allah. Sertai dengan hati ikhlas, ridho dan tawakkal.

MAKNA AT-TAHIYYAT
Assalamu’Alaikum Wr.Wb
Saya tanya tentang makna sufistik/kaca mata thariqah/tasawuf saat shalat, posisi tahiyat, dengan jari menunjuk itu apa? Selain makna tauhid? Terima kasih. wassalamu’alaikum Wr.Wb. 085607125858
Red:
Selain makna tauhid bermakna melaksanakan tauhid, mengamalkannya dengan ikhlas, Lillahi Ta’ala.

YASIN DAN TAHLIL
Assalamu’Alaikum Wr.Wb
Pak Kyai Lukman saya mohon penjelasannya mengenai bab hakikatnya pembacaan yasin & tahlil, karna akhir2 ini sudah mulai menipis kebiasaan tersebut dikalangan masyarakat muslim?
Terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
(Hamba Allah) 0822278167xx
Red:
Yasin qalbunya Qur’an, Tahlil intinya Tauhid dan memperbarui iman. Tidak ada yang salahkan dengan tahlilan?

KE PENCIPTA MUARA SUNGAI
Assalamu’Alaikum Wr.Wb
Yth.Ustadz KH Luqman Hakim, saya Fahrudin dari Mojokerto, yang saya ingin saya tanyakan, saya pernah mendengar semacam syair dari seorang ulama yang ulama tersebut tak menjelaskannya saya jadi penasaran yang berbunyi, ”bisa jadi ada orang berjalan disungai pada saat yang sama dia berhenti disungai”, apa maksud kalimat tersebut? Mohon maaf bila adab saya kurang sopan atas jawaban ustadz saya ucapkan banyak. Terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr.Wb. ( Fahrudin ) 08564882xxx
Red:
Janganlah berjalan dari sungai ke sungai, berjalanlah dari sungai menuju Sang Pencipta Sungai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar