Kamis, 16 Juni 2016

PESAN CINTA UNTUK KEKASIH

PESAN CINTA UNTUK KEKASIH.

"Wahai Dawud! 

Janganlah berguru kepada orang alim 
yang kemabukannya akan menutupi engkau dari kecintaan-Ku. 
 Mereka adalah perampok para hamba-Ku yang hendak menuju Aku (al-murîdîn). Tinggalkanlah nafsu 
dengan cara membiasakan diri berpuasa terus menerus. 
Jangan sekali-kali mencoba meninggalkan puasa, 
karena kecintaan-Ku terhadap puasa tak akan pernah hilang.

Wahai Dawud! 
Cintailah Aku dengan cara memerangi dirimu! 
Cegahlah dirimu dari hawa nafsu. 
Jika itu dapat engkau lakukan, maka Aku akan memandangmu. 
Engkau pun akan melihat tabir antara Aku dan kamu terangkat. 
Dan, sungguh, 
Aku pun akan memenuhi dirimu dengan pahala atas ketakwaanmu 
jika itu yang engkau inginkan.”

---Imam Al-Ghazali 
dalam kitab Al-Mahabbah wa al-Syawq wa al-Uns wa al-Ridha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar