Sabtu, 14 Mei 2016

NIKMAT, RAMADHAN

[Sebuah Kenikmatan Jika Kita Bisa sampai ke Bulan Ramadhan]
.
NIKMAT, RAMADHAN

Nikmat yang besar adalah ketika kita bisa sampai pada bulan Ramadhan.
Karena di bulan inilah kita bisa mendapatkan banyak kebaikan dan pahal yang berlipat ganda.
.
SEBUAH nikmat yang luar biasa jika kita bisa Allah takdirkan sampai kepada bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari ini. Karena di bulan Ramadhan inilah kita bisa mendapatkan pahala yang berlimpah ruah.
.
Setiap ibadah yang kita lakukan pada bulan Ramadhan akan mendapatkan balasan yang berlipat-lipat tiada tara. Maka nikmat yang indah jika Allah sampaikan kita pada bulan Ramadhan.
.
Asy Syekh Sholih Al Fauzan hafidzohullah pernah berkata:
Barangsiapa yang bisa sampai ke bulan Ramadhan dan Allah berikan kepadanya taufiq untuk bisa mengambil manfaat dari bulan ini maka sungguh berarti Allah telah berikan padanya nikmat yang besar yang tidak ada bandingannya.
.
Tidak bisa dibandingkan nikmat ini-demi Allah-dengan para milyader, dengan para pemilik gedung gedung mewah dan para pemilik aset barang barang berharga.
Demi Allah di bulan ini bagi orang yang diberikan taufiq oleh Allah sungguh merupakan nikmat yang tiada tara, walaupun dia adalah orang yang tidak memiliki harta.
.
Apabila Allah berikan nikmat kepada seorang muslim untuk bisa sampai ke bulan ini maka dialah orang yang beruntung, dialah pedagang yang sesungguhnya, dialah orang yang kaya secara hakiki.
.
Bukanlah orang yang kaya itu orang yang bergelimang dengan dunia, karena apabila dia menyia nyiakan akheratnya maka dialah orang yang bangkrut dunia dan akheratnya.
.
Dunia bukan untuk seorangpun, dunia hanyalah tempat persinggahan dan tempat untuk seseorang lewat saja, dunia ibaratnya seperti jalan yang manusia semua akan melewatinya dan suatu saat mereka akan meninggalkannya untuk selain mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar