Senin, 23 November 2015

DZIKIR NAFAS

Seandainya orang tarekat mau belajar patrap…
Posted on 29/06/2013 by Setiyo
saya sendiri adalah orang tarekat yaitu tarekat sazaliyah, 
saya merasakan benar ketika menjalankan amalan tarekat saya gunakan patrap 
dalam membaca bacaan tarekat tersebut. 

Ternyata saya dibawa pada suatu keadaan keadaan. 
Ketika saya membaca istighfar saya dibawa kepada keadaan kejernihan hati 
dan saya dipahamkan tentang berbagai keadaan bersihnya hati. 
kemudian ketika saya shalawat saya benar benar bisa menyatu dalam doa 
kepada Rasulullah. 
saya diajak untuk tidak hanya mencontoh rasulullah berdasarkan quran dan hadis 
tapi saya diajak untuk mencontoh jiwa dan Ruh rasulullah. 
jadi saya diajak untuk tidak sekedar melihat perilaku rasulullah dalam hadis saja 
tapi saya diajak untuk menyelami jiwa rasulullah.

keadaan keadaan jiwa tersebut, tidak saya dapatkan sebelum saya belajar patrap. 
bacaan tarekat hanya sekedar bacaan saja yang saya baca tiap habis subuh dan 
habis magrib, 
tapi setelah saya mengenal patrap dari empuya langsung yaitu bapak Haji Slamet Utomo , tarekat saya menjadi lebih bermakna. 
karena patrap mengajarkan untuk sambung kepada Allah 
jadi sangat sesuai jika digunakan untuk membaca tarekat.

Seandainya orang tarekat belajar patrap pasti masuk ke alam keTuhanannya lebih cepat karena dia memiliki skor yang lebih tinggi 
dibanding dengan orang yang tidak mengikuti tarekat. 

Tapi kebanyakan orang tarekat agak susah untuk diajak patrap 
masalahnya dia sudah merasa paling hebat dengan bacaan bacaan yang sekedar dibacanya. Padahal kalau mau jujur sudah berapa tahun dia tarekat dan apa yang dia dapat? 
kalau pun dapat sesuatu pasti tidak sebanding 
dengan jumlah bacaan yang telah dilakukannya. 

Metode patrap akan mempercepat proses masuk ke Alam keTuhannya. 
jadi kalau boleh saya sarankan untuk belajar patrap 
terutama untuk awal adalah patrap gerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar